Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Proyek dalam Transaksi di Accurate Online

Bagaimana Perusahaan Kontraktor menggunakan ACCURATE Online untuk pembukuan perusahaan. Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan Fitur Proyek pada Accurate Online :

1. Aktifkan terlebih dahulu Fitur Proyek dari Menu Pengaturan | Preferensi | Fitur, kemudian Centang Fitur Proyek pada bagian Lainnya lalu Simpan.

Mengatifkan Fitur Proyek

2. Selanjutnya buat Nama Proyek melalui Menu Perusahaan | Proyek. Kemudian isikan informasi No Proyek, Nama Proyek dan Lainnya yang dibutuhkan lalu Simpan.

Membuat Nama Proyek

3. Pada setiap mengiput transaksi akan tersedia informasi Proyek untuk diisikan. Misalnya adalah pada transaksi Faktur Penjualan di Menu Penjualan, informasi nama proyek tampil pada masing-masing nama barang yang dipilih (perhatikan gambar).

4. Pada saat menginput Setiap Transaksi Pembelian di Faktur Pembelian dari Menu Pembelian, Pilih Nama Proyek Pada saat memilih Item barang yang akan dibeli dan memilih Nama Proyek (Seperti gambar berikut)

5. Begitupun pada saat menginput transaksi Pencatatan biaya atau beban – beban yang dapat dilakukan di Menu Kas dan Bank | Pembayaran Lain – lain (seperti gambar dibawah ini).

Memilih Nama Proyek pada Barang di Faktur Penjualan

6. Jika ingin melihat hasil Laporan dari suatu proyek, Accurate Online menyediakan Laporan Laba/Rugi Proyek yang bisa diakses melalui Menu Laporan | Daftar Laporan | Pusat Laba dan Biaya | Laba Rugi Proyek kemudian filter tanggal dan isikan nama proyek yang ingin ditampilkan kemudian klik Tampilkan.

Berikut Panduan mengaktifkan dan menggunakan Fitur Proyek di ACCURATE Online. Apabila ada pertanyaan lain mengenai ACCURATE Online silahkan menghubungi Saya Yopi di WhatsApp yang tersedia di Website ini. Atas perhatiannya Saya ucapkan terima kasih.